Selasa, 02 Desember 2014

Mimpi Habibana Aly Aljufri

"Perjumpaan Habib Ali al Jufri dengan Pelukis karikatur Nabi Muhammad Saw"
Diceritakan oleh Ustaz Iqbal Zain Al-Jauhari mengenai perjumpaan al-Habib Ali al-Jufri dengan pelukis Gambar Nabi yang sempat menghebohkan beberapa tahun yang lalu.
Suatu ketika beliau Al Habib mendapatkan undangan dari negara Denmark untuk berkenan menghadiri satu majelis/acara disana.
Saat beliau hadir di acara tersebut, ternyata hadir pula seorang tamu yang dahulu pernah melukis gambar kartun Nabi MUHAMMAD sallallallohu alaihi wa sallam dengan penuh penghinaan. Lalu Habib Ali al-Jufri diajak dan dipertemukan kepada pelukis kartun Nabi tersebut.
Tatkala beliau bertemu dengannya, Habib Ali pun tersenyum dan bersalaman dengannya lalu mengatakan,
"Ahlan wa Sahlan! Bagaimana kabar kamu? Bagaimana kabar keluarga kamu? Sehatkah?" Sambil tersenyum Habib Ali menanyakan hal tersebut.
Lalu Sipelukis itu berkata, "Ya Syaekh, kenapa anda masih bersikap baik/sopan kepadaku, padahal Anda sudah tau bahwa aku telah melukis dengan penuh penghinaan atas Rasulmu, Muhammad?"
Kemudian Habib Ali al-Jufri menjawab, "Sekiranya kamu tau dan mengenali siapa Rasulku "MUHAMMAD SAW" maka kamu tidak akan menghinanya dengan begitu. Jika kamu kenal siapa Rasulku MUHAMMAD Saw yang sebenarnya, niscaya kamu akan jatuh cinta kepadanya." Masyaallah.
Lantas si pelukis itu pun terkejut dan berkata, "Jika akhlak keturunannya saja sudah begini budi pekertinya, bagaimana dengan akhlak datuknya, bagaimana akhlak keturunannya hingga kepada Rasulnya. Inilah akhlak daripada agama yang dibawa oleh Rasulnya. Sudah tentu ini adalah sebuah agama yang berakhlak." Subhanalloh.
Disini kita bisa mengambil pelajaran betapa budi pekerti yang luhur (akhlak dan adab) dapat menarik hati orang yang bukan Islam agar pula menghormati orang Islam.
Mustahil orang yang kenal dengan Baginda Rasulillah MUHAMMAD Shallahu Alaihi Wassalam, tidak jatuh cinta kepada Baginda.
Semoga Allah Swt mendidik hati kita dengan acuan akhlaknya Sayyidul Mursalin, akhlaknya Rasulullah Shallahu Alaihi Wassalam.. Aamiin Allahuma Aamiin.
اللهم صل على سيدنا محمد طب القلوب ودوائها، وعافية الأبدان وشفائها، ونور الأبصار وضيائها وقوت الأرواح وغذائها وعلى آله وصحبه وسلم، في كل لمحة ونفس بعدد ما وسعه علم الله.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar